Juragan 99 Penipu? Simak Faktanya!

1239 views

Hybernasi.com –Crazy Rich. Setelah kasus affiliator bodong menyeret nama-nama beken semacam Indrakenz dan Doni Salmanan hingga berujung pada penahanan keduanya oleh pihak berwajib, kini nama Jugaran 99 turut mencuat ke permukaan dan mendapatkan tanggapan serius dari warganet dan publik Tanah Air. Yang teranyar, pembelian jet pribadi oleh Juragan 99 rupanya cuma tipu-tipu alias gimmick, benarkah? benarkah juga Juragan 99 penipu? Yuk, simak faktanya.

Juragan 99 Penipu Simak Faktanya

Juragan 99 a.k.a Gilang Widya Pramana adalah anak muda super tajir melintir, dengan julukan crazy rich Malang. Pria berumur 30-an ini diketahui sebagai pemilik MS Glow, perusahaan bonafide yang bergerak dalam bidang kosmetika dan kecantikan. Gilang juga merupakan pemegang saham mayoritas klub sepak bola Arema FC, pemilik perusahaan transportasi Juragan 99 Trans, serta pemilik sekolah drifting Juragan 99 XAR.

Semua jejaring bisnis yang menggunakan nomenklatur Juragan 99 tersebut merupakan anak usaha dari induk holding company J99 Corp. Bersama sang istri, Shandy Purnamasari, Gilang Widya Pramana juga membentuk J99 Foundation.

 

Juragan 99 Penipu?

Apa saja fakta menarik yang patut disimak dari sosok pemuda idaman ini? Adakah berbagai kekayaan yang dimilikinya hanyalah fakta artifisial yang sengaja diciptakan untuk memoles citra pribadinya? Juragan 99 penipu? Berikut ini beberapa fakta yang dapat kita teroka.

 

1. Jet Pribadi Juragan 99

Pembelian jet pribadi Juragan 99 beberapa waktu yang lalu sempat menghebohkan warga Tanah Air. Anak muda yang masih berusia di bawah 40 tahun ini dengan bangga memamerkan kendaraan jet, yang diakuinya sebagai milik pribadi.

Faktanya, jet pribadi Juragan 99 bukan miliknya. Melalui kuasa hukum Juragan 99, Arman Hanis, diakui bahwa jet tersebut merupakan buah kerjasama dengan pihak ketiga. Tidak disebutkan secara spesifik bentuk kerjasamanya, namun menurutnya sejak September 2001 yang lalu jet yang di badannya bertuliskan logo J99 Corp dan MS Glow tersebut sudah dikembalikan ke pemiliknya di Amerika Serikat.

Sebelum pengacara Arman Hanis melontarkan pernyataan konfirmasi tersebut, Gilang Widya Pramana juga sempat mengunggah tulisan di laman media sosial Instagram miliknya, @J99corp. Melalui tulisan ketikan yang diletakkan di atas foto dirinya dan istri terungkap bahwa jet seharga 180-an miliar itu memang bukan miliknya. Tulisan tersebut tampaknya masih diburu warganet, namun sampai tulisan ini dimuat unggahan di laman Instagram @J99corp sudah raib. Tampaknya, pemiliknya sudah menonaktifkannya.

 

2. Akun @J99corp

Akun Instagram @J99corp milik Juragan99 dicurigai warganet sebagai akun belian, alias bukan akun yang murni dibuat dan dikembangkan sendiri oleh Gilang Widya Pramana. Warganet menduga, akun tersebut sebelumnya adalah akun orang lain yang kemudian diakuisisi oleh Gilang.

Warga Twitter bahkan menjadikannya sebagai trending topic pada Selasa (15/3/2022) yang lalu. Beberapa akun Twitter tampak sangat menyesali kenapa Gilang melakukan sesuatu yang kurang terhormat tersebut. Bahkan, sebagian pengguna Twitter menumpahkan kekesalannya dengan menyumpah-nyerapahi Gilang. Warganet bukannya tidak percaya bahwa Gilang adalah bukan anak muda tajir, melainkan cara menempuh ketenaran dan publisitas itulah yang tidak elok dan sedap.

Beredar informasi bahwa sebelum akun Instagram yang dibeli gilang tersebut mulanya atas nama pengguna Sadteuticid. Ada pula yang pemilik pertamanya atas nama Nafisasarisa5. Malah, untuk akun Instagram bisnis masker (Kosme Mask) yang baru dikelola oleh Shandy Purnamasari pun diduga membeli dari pemilik pertama misterx1109.

 

Akhirul Kata

Beberapa minggu belakangan ini adalah awan hitam yang mengitari anak-anak muda bergelar crazy rich. Nama-nama tenar semacam Indrakenz dan Doni Salmanan sudah meringkuk dalam tahanan kepolisian.

Akankah terdapat sosok-sosok muda crazy rich lain yang bakal menyusul?

akun instagram anak muda gilang gilang widya pramana indrakenz dan doni salmanan jet jet pribadi jet pribadi juragan 99 juragan juragan penipu kasus affiliator bodong pembelian jet pribadi juragan 99

Related Post

Leave a reply