Clarence Seedorf Pindah Agama, Sophia Makramati: I am very Proud

965 views

Hybernasi.com –Konversi Agama. Clarence Seedorf, legenda hidup klub ibu kota Italia AC Milan, menyatakan pindah agama setelah menjalani masa pernikahan selama 2 tahun dengan Sophia Makramati. Seedorf pindah keyakinan ke Islam mengikuti jejak sang istri yang juga pemeluk Islam. Pengumuman kepindahan Agama tersebut diberikan pada Jumat (04/03/22) waktu UAE.

Clarence Seedorf Pindah Agama

Kabar kepindahan keyakinan Seedorf terpampang di laman Instagram pribadinya @clarenseedorf, juga pada postingan sang istri @sophiamakramati_ di laman media sosial yang sama. Sheedorf menulis, “A special thanks to all the nice messages in celebration of me joining the Muslim family” (Ucapan terima kasih spesial saya sampaikan untuk semua ucapan yang disampaikan dalam upacara bergabungnya saya dengan komunitas Muslim).

Lalu, ucapan selamat pun memadati kolom komentar Instagram Clarence Seedorf, begitu juga dengan kolom komentar Instagram Sophia Makramati. Dengan nada gembira, Sophia menulis: I am very Proud. Di samping itu, warga muslim dunia pun sepertinya menyambut Seedorf dengan riang gembira.

Melalui postingan di Instagram juga, Seedorf melanjutkan bahwa dia sangat bergembira dan bersuka cita karena sudah menjadi bagian dari saudara sesama Muslim di seluruh dunia. Ucapan terima kasihnya secara khusus dia sampaikan kepada Sophia Makramati yang telah memberinya pemahaman lebih dari sekadar yang telah dia pelajari sendiri tentang Islam.

Waktu dua tahun kebersamaan dengan Sophia, tampaknya, memberinya pengaruh besar pada Seedorf terhadap pemahaman keberislamannya. Tentu juga, sosok Shopia yang mendapinginya selama dua tahun belakangan adalah sosok utama di balik kepindahan agama Seedorf.

Diberitakan oleh berbagai kanal media, Seedorf melangsungkan prosesi penasbihan atau konversi agamanya di Dubai, UAE. Tidak dijelaskan secara pasti kenapa mantan pemain Timnas Belanda ini memilih Dubai sebagai tempat untuk menyaksikan prosesi acara kramat tersebut. Juga, kenapa dia akhirnya berlabuh ke Islam, tak dia jelaskan secara terperinci.

Namun jika melihat momentumnya, dengan memilih bulan ini sebagai bulan bersejarah dalam perjalanan keimanannya, Seedorf agaknya hendak menyambut bulan suci Ramadan tahun ini dengan baju keyakinan yang baru. Ramadan adalah bulan suci, dan Seedorf akan menyongsong bulan penuh kesakralan tersebut dengan mengenal dan memeluk agama pemilik bulan Ramadan sendiri. Dan rasanya tidak ada spekulasi lain selain bahwa bulan suci ini akan dia hadapi dengan kesucian lain, yakni dengan meninggalkan agama lamanya.

 

Siapakah Sophia Makramati?

Banyak orang bertanya, siapakah sebetulnya Sophia Makramati? Warganet dibuat penasaran terhadap sosok perempuan cantik yang dalam 2 tahun terakhir selalu berada di samping Seedorf ini.

Sophia Makramati adalah perempuan kelahiran Kanada, dari keluarga orang tua berkebangsaan Iran. Sophia lahir pada bulan Oktober 1976. Sejak kelahiran hingga menjelang dewasa, Sophia Makramati tinggal di tanah kelahirannya. Namun, menjelang usia sekolah menengah, Sophia pindah ke Amerika hingga menyelesaikan kuliahnya di salah satu perguruan tinggi negeri (public/state university) di negeri Paman Sam itu.

Karena kebutuhan bisnis keluarga, Sophia lalu pindah ke United Arab Emirates (UAE) sampai Sophia menikah dengan Clarence Seedorf. Di negeri para amir ini, Sophia Makramati memantapkan namanya sebagai pebisnis wanita (businesswoman) yang sukses.

Akses kepada Clarence Seedorf –hingga menikah dengannya- juga tak lepas dari kesuksesannya dalam bisnis. Mantan pemain mega bintang yang pernah merumput bersama 5 klub besar berbeda di Eropa ini tentu melihat dengan jeli latar belakang dan pekerjaan Sophia.

 

Akhirul Kata

Bagaimana menurut Anda? Sampai berapa lamakah Clarence Seedorf bertahan dengan Sophia Makramati?

Waktu jualah yang akan menjawab.

bulan suci clarence seedorf clarence seedorf pindah agama konversi agama legenda hidup klub makrawati very proud pindah agama seedorf sophia makramati

Related Post

Leave a reply