Chord Fourtwnty – Fana Merah Jambu dan Makna Lirik Lagunya

chord fourtwnty - fana merah jambu

Hybernasi.com –Lagu adalah medium yang memungkinkan penyair untuk mengungkapkan makna dan perasaan yang dalam melalui lirik dan musik. Salah satu lagu yang memiliki kedalaman makna adalah Fana Merah Jambu yang dibawakan oleh Fourtwnty. Dalam artikel ini, penulis menghadirkan artikel tentang chord Fourtwnty – Fana Merah Jambu berikut analisis mendalam terhadap lirik lagu ini untuk memahami pesan yang ingin disampaikan oleh band tersebut.

 

A. Chord Fourtwnty – Fana Merah Jambu

[Intro]

Em  Cadd9  x2

 

[Verse 1]

 G    Cm       G

Di depan teras rumah

   Cm         Em     Bm   Cm

Fana merah jambu, ku berdua

 G    Cm          G

Momen-momen tak palsu

 Cm         Em     Bm  Cm

Air tuhan turun, aromamu

 

    Bm           Cm

Tersalurkan aliran syaraf buntu

      Bm         Am    Cm

Martin tua media pembuka

 

[Chorus 1]

G                  D

Berdansa sore hariku

                     Em

Sejiwa alam dan duniamu

                   Cm    Bm Em Cm

Melebur sifat kakuku

 

[Verse 2]

 G     Cm         G

Hal bodoh jadi lucu

  Cm            Em  Bm Cm

Obrolan tak perlu kala itu

 

   Bm            Cm

Tersalurkan aliran syaraf buntu

      Bm         Am    Cm

Martin tua media pembuka

 

[Chorus 2]

Am     D7          G

Berdansa sore hariku

      E               Am

Sejiwa alam dan duniamu

       D7           G G7

Melebur sifat kakuku

 

Am     D7             G

Rasanya tak cukup waktu

       E            Am

Terlalu cepat berlalu

      D7             G G7

Soreku nyaman denganmu

 

Am     D7  Bm       E

Menarilah, menarilah

Am     D7     E7

Menarilah denganku

 

Am                    D7

Genggam tangan cokelatku

     Bm              E

Berputar-putar denganku

Am     D7     A7

Menarilah denganku

 A7              Dsus2    A7

Menarilah, menarilah

 

[Interlude]

Em  Cadd9  x2  

 

     Em           Cadd9

Tersalurkan aliran syaraf buntu

       Em        D/F#

Martin tua media pembuka

       Cadd9       Em

Tersalurkan aliran syaraf buntu

     Am

Martin tua media pembuka

      Am    D7

Media pembuka

 

[Repeat Chorus 2]

Am     D7          G

Berdansa sore hariku

      E               Am

Sejiwa alam dan duniamu

       D7           G G7

Melebur sifat kakuku

 

Am     D7             G

Rasanya tak cukup waktu

       E            Am

Terlalu cepat berlalu

      D7             E

Soreku nyaman denganmu

 

[Outro]

Am     D7  Bm       E

Menarilah, menarilah

Am     D7     E7

Menarilah denganku

 

Am                    D7

Genggam tangan cokelatku

     Bm              E

Berputar-putar denganku

Am     Bm       Cm Bm  Bbm

Menarilah denganku…

Am      D7

Menarilah

 

B. Konteks dan Nuansa yang Kaya

Lagu Fana Merah Jambu tidak hanya sekadar rangkaian kata-kata dan melodi, melainkan sebuah karya seni yang menawarkan pengalaman mendalam kepada pendengarnya. Dalam konteksnya, Fourtwnty berhasil menciptakan sebuah narasi yang menggambarkan keindahan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka mengajak pendengar untuk menyelami momen-momen sederhana namun bermakna, seperti berada di depan teras rumah dengan pemandangan fana merah jambu yang memikat.

Nuansa lagu ini juga sangat kuat dalam menggambarkan romantisme dan keintiman. Lewat lirik dan musiknya, Fourtwnty berhasil membawa pendengar masuk ke dalam dunia perasaan yang dalam dan personal. Momen-momen yang diungkapkan dalam lirik menghadirkan gambaran akan kebahagiaan, kedamaian, dan kebersamaan antara dua individu yang saling mencintai.

Warna-warna musik yang digunakan juga turut menguatkan nuansa yang ingin disampaikan. Aransemen yang lembut namun kuat, serta sentuhan melodi yang mengalun mengalir membawa pendengar dalam perjalanan emosional yang memukau. Hal ini memperkuat penghayatan akan pesan yang ingin disampaikan oleh Fourtwnty melalui lagu ini.

Dengan menggabungkan konteks kehidupan sehari-hari yang akrab dengan nuansa romantis dan keintiman yang mendalam, Fourtwnty berhasil menciptakan karya yang tidak hanya menyentuh hati, tetapi juga mengundang pendengar untuk merenungkan makna dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

 

C. Makna Lirik

Lirik-lirik dalam lagu dan chord Fourtwnty – Fana Merah Jambu membawa pendengar dalam perjalanan emosional yang penuh dengan makna mendalam. Setiap baris lirik diisi dengan kata-kata yang dipilih secara hati-hati, menggambarkan gambaran-gambaran yang kuat dan emosional.

Dalam bagian awal lagu, penggambaran tentang momen-momen di depan teras rumah dengan fana merah jambu menghadirkan suasana yang penuh dengan keindahan alam dan kedamaian. Kata-kata seperti “momen-momen tak palsu” menunjukkan keaslian dan ketulusan dalam hubungan yang diungkapkan dalam lagu ini.

Penggunaan metafora seperti “air Tuhan turun, aromamu” memberikan dimensi spiritual dalam lirik, mengisyaratkan kehadiran yang luar biasa atau keberkahan dalam momen-momen tersebut. Sementara itu, “syaraf buntu” dan “media pembuka” menjadi simbol perasaan yang terkadang terhalang namun bisa terbuka dan terurai ketika bersama dengan orang yang dicintai.

Ketika lirik menyentuh pada tema hubungan antarmanusia, Fourtwnty dengan cermat menggambarkan perasaan-perasaan yang dialami dalam hubungan tersebut. Dari kesenangan hingga kesedihan, dari kebodohan hingga kedalaman makna, lirik-lirik ini mengajak pendengar untuk merenungkan arti sejati dari hubungan manusia dan kebersamaan.

Dengan kata lain, lirik lagu Fana Merah Jambu tidak hanya sekadar rangkaian kata-kata yang indah, melainkan sebuah cerminan dari kehidupan dan perasaan manusia. Fourtwnty berhasil menyampaikan pesan tentang keindahan dalam kesederhanaan, keintiman dalam momen-momen yang tercipta, dan kekuatan hubungan yang mampu mengatasi segala hambatan. Dengan demikian, lagu ini menjadi lebih dari sekadar lagu romantis biasa, melainkan sebuah karya seni yang memukau dan memikat hati pendengar.

 

D. Makna Keseluruhan

Chord Fourtwnty – Fana Merah Jambu memiliki lirik makna keseluruhan yang mendalam yang tidak hanya terbatas pada hubungan antara dua individu, tetapi juga mencakup aspek-aspek yang lebih luas dalam kehidupan manusia.

Pertama-tama, lagu ini mengajak pendengar untuk merenungkan tentang keindahan dalam kesederhanaan. Fourtwnty berhasil menggambarkan momen-momen sederhana di depan teras rumah dengan fana merah jambu sebagai representasi dari keindahan alam yang dapat dinikmati dalam kehidupan sehari-hari. Pesan ini mengajarkan kita untuk menghargai setiap momen kecil dalam hidup dan menyadari keindahan yang tersembunyi di sekeliling kita.

Selain itu, lagu ini juga mengangkat tema keintiman dan hubungan antarmanusia. Melalui lirik-liriknya, Fourtwnty menyampaikan pesan tentang pentingnya kedekatan dan kebersamaan dalam hubungan manusia. Mereka menggambarkan momen-momen yang diisi dengan kebahagiaan, kebersamaan, dan saling pengertian, yang mengingatkan kita akan pentingnya memiliki hubungan yang kuat dan mendukung dalam kehidupan kita.

Tidak hanya itu, Fana Merah Jambu juga mengandung pesan tentang keberadaan spiritualitas dalam kehidupan manusia. Penggunaan metafora seperti “air Tuhan turun” mengisyaratkan kehadiran yang luar biasa atau keberkahan dalam momen-momen tertentu. Ini mengingatkan kita untuk selalu terhubung dengan dimensi spiritualitas kita dan menghargai keajaiban-keajaiban yang ada di sekitar kita.

Dengan demikian, secara keseluruhan, lagu ini mengajak pendengar untuk merenungkan tentang arti sejati dari kehidupan, keindahan alam, keberadaan spiritualitas, dan pentingnya hubungan antarmanusia. Fourtwnty berhasil menyampaikan pesan-pesan ini melalui lirik-lirik yang kuat dan musik yang memikat, menjadikan Fana Merah Jambu sebagai sebuah karya seni yang menginspirasi dan memukau hati pendengar.

 

E. Penutup

Melalui analisis mendalam terhadap lirik lagu Fana Merah Jambu oleh Fourtwnty, kita dapat menyimpulkan bahwa lagu ini bukan sekadar lagu romantis biasa, melainkan sebuah karya seni yang menggambarkan keindahan, keintiman, dan kekuatan hubungan manusia. Dengan penggunaan kata-kata yang kaya akan makna dan musik yang memikat, Fourtwnty berhasil menyampaikan pesan yang dalam dan memukau kepada pendengar mereka. Semoga chord Fourtwnty – Fana Merah Jambu ini dapat membantu Anda bernyanyi sembari menyelami maknanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *