9 Kolam Renang paling Angker dan Menyeramkan di Dunia

1168 views

Pernahkah Anda menjalani liburan dengan cerita mengerikan?

9 Kolam Renang paling Angker dan Menyeramkan

Bagi sebagian orang, kolam renang adalah destinasi berlibur di akhir pekan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Menyenangkan, karena di kolam renang kita dapat berjumpa dengan banyak orang, dan menyehatkan karena berenang termasuk olahraga yang paling komplit.

Namun, tak sedikit juga cerita menyeramkan seputar kolam renang. Bahkan, di antara cerita yang beredar, terdapat beberapa kolam renang yang bahkan dikategorikan sebagai kolam renang paling angker dan menyeramkan di dunia. Untuk itu, sebelum memutuskan hendak ke kolam renang mana kita akan berlibur, ada baiknya kita mendaftar terlebih dahulu kolam renang mana saja yang hendak dituju. Karena, jangan-jangan, kolam renang jujugan kita adalah salah satu dari beberapa kolam renang yang dianggap menyeramkan dan angker.

9 kolam renang paling angker yang akan saya ceritakan di bawah ini dikutip dari berbagai sumber. Namun, tentu saja, sumber cerita ini tidak berdasarkan penelitian ilmiah dan mumpuni. Namanya juga cerita, maka cerita berikut adalah “rumor” yang berkembang dari mulut ke mulut.

Berikut daftar kolam renang paling angker dan menyeramkan di dunia versi Hybernasi.

 

1. Kolam Renang Setan, Australia

Negara yang membentuk nama benua ini rupanya menyimpan sisi kengerian tersendiri. Devil’s Pool (Kolam Renang Setan) salah satunya.

Devil’s Pool merupakan kolam alami yang terbentuk melalui proses alam dalam waktu lama. Terdapat aneka jenis batu dalam ukuran super jumbo yang menghampar seperti menyediakan diri untuk dibelai oleh aliran air yang menderas. Banyak orang berpandangan, batu-batu tersebut adalah batu kutukan.

Kenapa? Di atas bebatuan yang indah itu, tak kurang dari enam belas anak muda kehilangan nyawa. Peristiwa ini (Devil’s Pool accident) khususnya terjadi dalam kurun 50 tahun terakhir.

Menurut tuturan legenda, cerita keangkeran Devil’s Pool bermula dari meninggalnya seorang wanita Aborigin, suku asli Australia, bernama Oolana. Diceritakan, si wanita bunuh diri lantaran sakit hati ditinggalkan oleh lelaki yang sangat dicintainya. Sampai kini, Devils’s Pool terkenal angker. Oleh karenanya, jika Anda memutuskan untuk berlibur di kawasan ini, ada baiknya Anda berhati-hati.

 

2. Kolam Renang “Pengantin Wanita”, Hong Kong

Kolam renang angker terakhir datang dari Hongkong, kota metropolitan berbalut kemegahan layaknya kota-kota besar dunia perfileman di Amerika. Namanya The Bride’s Pool.

Sebagaimana Devil’s Pool, The Bride’s Pool secara keseluruhan dilapisi oleh bebatuan keras. Sekilas mata memadang, tak terdapat kengerian berarti. Namun, jika kita mendengarkan mitos yang mengitari kolam ini, barulah kengerian segera berdesir.

Ya. Suatu ketika seorang pengantin wanita sedang melintas, dan tanpa musabab yang pasti dia tergelincir dan tenggelam hingga ke dasar kolam. Si pengantin menghilang layaknya tertelan. Ketika ditemukan warga, raganya sudah tak bernyawa. Di kemudian hari, berkembang suatu cerita bahwa beberapa warga sekitar suatu waktu melihat seorang wanita mengenakan Cheongsam merah (gaun pengantin khas Hongkong) sedang membilas rambutnya.

Cerita seperti itu terus menjadi konsumsi umum warga sehingga kolam ini pun dijuluki sebagai Kolam Renang Pengantin Wanita.

 

3. Kolam Renang “Two Guns”

Kolam renang berhantu berikutnya terletak di kota Two Guns, Arizona, Amerika Serikat. Mulanya, tempat ini jadi alternatif tongkrongan anak muda. Seiring waktu, ketenangan yang ditawarkan kawasan ini membawa keganjilan. Banyak kalangan muda-mudi percaya bahwa kawasan ini telah berubah jadi “tongkrongan” makhluk astral.

 

4. Kolam Renang “Biltmore Estate”

Mungkin sudah tak asing di telinga tentang salah satu “episentrum” keangkeran di Amerika ini. Orang-orang menyebutnya sebagai Biltmore Estate: sebuah gedung mentereng di kawasan elit peninggalan saudagar kaya bernama George Washington Vanderbilt.

Mengutip laman resmi perumahan Biltmore, Biltmore Estate merupakan kawasan hunian elit dan terbesar di North Carolina, Amerika Serikat. Pendirinya, tak lain, adalah George W. Vanderbilt sendiri. Kawasan ini mulanya merupakan hunian pribadi yang dibangun untuk ditempati oleh keluarga besar Vanderbilt. Itu berlangsung antara tahun 1889-1895. Namun, sejak meninggalnya sang pendiri di tahun 1914, kawasan ini resmi dibuka dan dikembangkan untuk perumahan umum, yang sebagiannya tetap dibiarkan seperti sedia kala dan dijadikan jujugan wisata.

Sebagian wisatawan dan beberapa orang yang berdomisili di kawasan tersebut kerap kali melihat penampakan sosok tua yang diasumsikan sebagai George W. Vanderbilt.

Bahkan, seorang pengunjung pernah mengalami peristiwa di luar nalar, dan membuatnya fobia untuk melakukan kunjungan di lain hari. Menurutnya, sewaktu dia bersantai di kolam renang, di kejauhan sekonyong muncul bayangan hitam, mendekat, dan seperti hendak menerkamnya. Karena ketakutan yang luar biasa, pengunjung tersebut melaporkan peristiwa ini kepada kepolisian terdekat. Begitu juga dengan cerita-cerita mirip yang lain.

Untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa yang terus berulang, pihak otoritas menutup permanen kolam renang tersebut.

 

5. Kolam Renang “Outram Secondary School”

Kolam renang milik sekolah menengah di Outram Secondary School, Singapura ini sangat ditakuti oleh penduduk setempat. Menurut rumor, terdapat seorang siswi tenggelam setelah sebelumnya kakinya terkilir dan kram, serta tak ada seorang pun yang memberinya pertolongan. Mayatnya baru diketahui warga sehari pasca kejadian nahas tersebut.

Cerita kemudian berkembang dengan lebih menyeramkan.

Penduduk sekitar Outram Secondary School meyakini bahwa jiwa si siswi masih tersangkut di dasar kolam. Itulah kenapa aneka peristiwa menyeramkan kerap dialami oleh banyak perenang di kolam. Misalnya cerita ini: sewaktu seorang siswa berenang dengan santai, tiba-tiba kakinya terasa berat. Seperti sedang menahan beban yang teramat. Padahal, menurutnya, waktu itu dia berenang sendirian, dan di sekitaran kolam juga sedang sepi. Jadi, baginya, tidak mungkin ada orang lain di kolam selain dirinya.

 

6. Kolam Renang Kelab “The Eagles”

Basement dan Ballroom merupakan bagian terseram dari kelab yang namanya diambilkan dari jenis burung ini. Betul, di bagian gedung lantai dasar tersebut terdapat kolam yang sudah sejak lama dianggurkan.

Menurut kabar angin yang beredar secara liar dari mulut ke mulut, sekelompok anak kecil meninggal karena berenang tanpa pengawasan orang tua. Disebutkan, sejak kematian mereka kolam renang sepi pengunjung, lalu pihak pengelola memutuskan menutup untuk dikunjungi. Sejak saat itu, kolam renang di basement dan ballroom kelab ini sepi dan jauh dari ingar-bingar publik. Itu sebabnya pula, barangkali, kesepian akibat kematian itu membawa “malapetaka”.

Pintu kolam renang ditutup dan disegel rapat. Siapa pun dilarang melintas atau memasuki kawasan ini. Namun, dari kejauhan pejalan kaki sering dikagetkan dengan suara-suara semacam jeritan, lolongan, dan sejenisnya. Orang-orang kemudian meyakini bahwa kolam renang di kelab ini telah diambil-alih oleh sekelompok makhluk astral.

Kengerian pun segera menjalar ke rumah-rumah penduduk terdekat, atau siapa pun yang sekedar berkepentingan melintas di depan gedung kelab yang di masanya melegenda ini.

 

7. Kolam Renang “Queen Mary”

Nama Queen Mary adalah nama sebuah kapal legendaris peninggalan Perang Dunia ke-2. Kapal ini memiliki kelengkapan yang cukup sebagai kapal pesiar yang beroperasi pada awal tahun 90an awal. Dan, yang membuatnya seram adalah cerita pada salah satu fasilitas kapal ini: kolam renang.

Ya, kolam renang Queen Mary telah melegenda sebagai salah satu kolam renang paling menyeramkan. Kolam renang tersebut dihuni oleh sesosok hantu kecil bernama Jackie.

Konon, Jackie merupakan salah satu penumpang kapal yang mengalami kenahasan tercebur ke dalam kolam hingga meninggal. Lalu, sepeninggal Jackie banyak penumpang lain di kemudian hari yang bersaksi melihat Jackie sedang bermain-main air di kolam, menyanyikan lagu anak, atau memanggil-manggil nama seseorang dengan panggilan “Mommy”. Sebagian penumpang juga turut bersaksi pernah mendengar seorang anak bernyanyi-nyanyi sendiri dari kejauhan, seperti dari sebuah kamar yang kosong. Namun, tak seorang pun dapat memastikan sumber suara tersebut.

Hingga saat ini, Kapal Queen Mary masih beroperasi dengan gagah, seperti tidak pernah terjadi apa-apa pada penumpangnya.

 

8. Taman Air “Sports World”

Semenanjung Izu (Izu Peninsula), Jepang, memiliki taman air (water park) yang populer dengan nama Sports World. Kawasan water park ini terletak di antara beberapa gunung yang membentang antara Fukuoka dan Tokyo. Tak mengherankan bila keberadaan Sports World amat terkenal di kedua kawasan.

Sports world memiliki aneka fasilitas mewah seperti hotel, mini golf, pusat kebugaran, kolam renang, dan lainnya. Namun, sejak lebih kurang 20 tahun terakhir, kawasan wisata ini dibiarkan mangkrak dan terbengkalai. Tidak diketahui kenapa kawasan yang dulunya ramai pengunjung tersebut diabaikan. Namun, sejak ia tak beroperasi, kawasan tersebut terkenal angker dan menyeramkan.

Kawasan ini kemudian ditumbuhi rerumputan, ilalang, dan aneka ragam tetumbuhan liar. Saat malam, suara-suara fauna semisal monyet, burung hantu, anjing liar, menjerit dan memecah keheningan. Kengerian pun menjadi sajian yang tak terelakkan. Nah, jika Anda memiliki keberanian yang cukup, cobalah sesekali uji nyali ke tempat ini. Dapat dipastikan, Anda akan mendapatkan tantangan yang maksimal.

 

9. Kolam Renang “Pangkalan Militer Uni Soviet”

Sejarah kedigdayaan Uni Soviet masih menyisakan cerita-cerita mistik yang terus diceritakan. Ini salah satunya.

Di kota Liepaja, Latvia, sekira masa perang dingin, Uni Soviet mendirikan pangkalan militer. Tentu, sebagai negara digdaya, pangkalan militer yang dibangun seturut dengan selera tentara yang hendak berdinas. Maka, di dalamnya juga disertakan berbagai fasilitas agar para tentara dapat betah.

Namun, seiring kekelahan Uni Soviet, fasilitas ini dibiarkan tak berpenghuni. Cerita kengerian pun beredar, termasuk cerita seputar kolam renang yang penuh dengan kemistikan, horor, dan menyeramkan. Banyak wisatawan mengalami peristiwa aneh dan jauh dari nalar. Ada anggapan bahwa aura mistik tersebut “diwariskan” oleh tentara Soviet di masa lalu.

9 Kolam Renang paling Angker dan Menyeramkan 9 Kolam Renang paling Angker dan Menyeramkan di Dunia biltmore estate devil's pool devil's pool accident queen mary

Related Post

Leave a reply