5 Rekomen Film Indonesia 2022, Salah Satunya Pemecah Rekor Terlaris

141 views

Hybernasi.com –Film Indonesia. Sampai dengan pertengahan 2022, KKN di Desa Penari menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak. Kabar terbaru, film KKN di Desa Penari tersebut telah ditonton lebih dari 8 juta orang. Jumlah penonton yang fantastis, dan belum ada sebiji film pun dalam sejarah perfilman Indonesia yang mampu meraup penonton sebanyak itu dalam waktu yang masih berbilang pekan. Namun, selain KKN di Desa Penari, film Indonesia apa saja sih yang berhasil menembus jumlah penontoh hingga jutaan? Inilah 5 rekomen film Indonesia 2022, yang salah satunya mencetak rekor sebagai film Indoensia terlaris sepanjang masa.

Rekomen Film Indonesia

Rekomendasi film Indonesia dan terlaris dalam sajian Hybernasi kali ini tentu dengan sedikit menggeser aspek-aspek penunjang keberhasilan suatu film. Rekomen film Indonesia ini hanya memberikan ulasan kepada beberapa film yang mendapatkan sambutan dan antusiasme penonton hingga dalam jumlah jutaan, dan untuk itu layak Anda tonton di 2022 ini.

Dan jika ditilik dari segi tema dan genre, film-film terlaris tersebut sebetulnya tidak jauh-jauh amat dari tema-tema lama, seperti horor, percintaan, dan komedi. Tampaknya, selera penonton Indonesia memang belum jauh beranjak dalam beberapa tahun belakangan. Atau, sekalipun dalam beberapa tahun terakhir ini geliat film di Tanah Air mulai bersentuhan dengan tema action (aksi), tampaknya tetap tak bisa mengalahkan tema-tema terdahulu. Lain kali, akan dipaparkan juga kenapa film-film bergenre action sulit berkembang, atau kesusahan mendapatkan sambutan semeriah tiga tema utama di atas.

 

5 Rekomen Film Indonesia 2022

Kategori film yang akan direkomenadikan dalam paparan ini diurutkan sesuai dengan jumlah penonton, atau sambutan pemirsa sepanjang tahun 2022. Berikut ini daftarnya.

 

1. KKN di Desa Penari

kkn di desa penari

Sumber foto: suara.com

Bermula dari thread (utas) di Twitter oleh seorang pengguna bernama SimpleMan pada 2019 silam, popularitas KKN di Desa Penari terus menanjak. Sambutan meriah dari pengguna media sosial segera menjadikan utas KKN di Desa Penari sebagai trending topic dalam beberapa hari.

Memang belum ada konfirmasi terkait dengan kebenaran cerita tersebut. Menurut SimpleMan, utasnya bukanlah cerita rekaan. Ia merupakan cerita faktual yang diceritakan oleh kerabat dekat si SimpleMan sendiri. Namun, seiring terus bergulirnya popularitas KKN di Desa Penari, orang sudah tidak lagi abai dengan fakta sesungguhnya di balik cerita tersebut. Bahkan, karena popularitas tersebut, permintaan untuk membawanya ke layar lebar terus disuarakan. Dan akhirnya, KKN di Desa Penari benar-benar naik ke layar lebar pada medio 2022 ini.

Memasuki pertengahan 2022 ini, KKN di Desa Penari versi film telah ditonton hingga 8 juta orang lebih. Dan jumlah tersebut tentu bukan jumlah akhir, mengingat bahwa tren antusiasme penonton masih naik sekalipun dengan sedikit pelambatan. Diperkirakan, KKN di Desa Penari akan mampu meraup penjualan tiket bioskop hingga 10 juta. What a fantastic animo!

 

2. Cinta Subuh

cinta subuh

Sumber foto: kompas.com

Cinta Subuh adalah sebuah film bergenre romantis yang rilis pada Mei 2022. Film besutan sutradara Indra Gunawan dan diproduksi oleh Falcon Pictures ini adalah film romansa percintaan dalam balutan atmosfir keagamaan yang kental.

Cinta Subuh mengangkat tokoh Utama Angga (diperankan oleh artis pendatang baru Rey Mbayang), Ratih (diperankan oleh aktris Dinda Haw), dan Arya (Roger Danuarta). Ketiganya merupakan tokoh utama dalam keseluruhan alur cerita film, di mana Ratih dianggap sebagai anak muda yang sedang galau dan penuh gejolak batin untuk menemukan cinta sejatinya. Ratih akhirnya berlabuh ke pelukan Arya yang baginya adalah cinta terakhir dan sejati.

Ketiga tokoh utama tersebut, tak pelak, terlibat dalam dinamika kehidupan percintaan khas remaja-remaja Islami yang mengharu-biru. Film ini tentu saja sangat layak tonton, dan Anda wajib memasukkannya dalam daftar rekomen film Indonesia 2022.

 

3. The Other Side

the other side

Sumber foto: yoursay.suara.com

Film The Other Side rilis pada Maret 2022 dan mendapatkan sambutan hangat dari kalangan penonton milenial. Ini tak lepas dari genre yang dibawakan oleh The Other Side. Yaps, film ini membawakan tema romance khas anak-anak remaja SMA.

Dengan dibintangi oleh artis-artis utama seperti Davina Karamoy (berperan sebagai Alea) dan Bryan Andrew (Reynand), film ini sebetulnya lebih mirip sebagai drama FTV ketimbang sinema layar lebar. Namun, sekalipun dengan alur yang predictable dan dinamika percintaan yang simpel, The Other Side tetap membawakan nilai-nilai moral yang layak dipedomani oleh anak-anak penonton SMA atau yang sepantaran.

Cerita bermula ketika Alea sakit hati lantaran pacarnya diketahui berselingkuh dengan sahabatnya sendiri, Ale. Alea yang kesal dan murka segera minta izin orang tuanya untuk pindah sekolah. Selepas mendapatkan izin dari orang tua untuk bersekolah di kota Kembang, Bandung, Alea kembali menemukan tambatan hatinya yang baru, sang ketua OSIS sendiri. Namun, Alea mendapati tambatan hati yang baru ini dengan tidak mudah. Hati Sang ketua OSIS rupanya masih terus dihantui oleh asmara dari masa lalunya.

Kelanjutannya? Bisa Anda saksikan di bioskop-bioskop terdekat dengan tempat Anda. Yang jelas, film garapan Girry Pratama dan diproduksi oleh Lingkar Pictures ini sangat layak Anda masukkan ke dalam daftar rekomen film Indonesia 2022. Kenapa? Sekalipun The Other Side bertemakan romance, film ini tetap menawarkan nilai-nilai moral yang edukatif.

 

4. Jakarta vs Everybody

jakarta vs everbody

Sumber foto: liputan6.com

Film yang sejatinya digarap sejak 2019 ini bercerita tentang pergulatan seorang anak muda yang berusaha menemukan jati dirinya. Jakarta vs Everybody baru saja rilis, dan tampaknya cukup menyedot perhatian.

Betul, film ini berkisah tentang angan-angan dan cita-cita banyak orang –juga anak-anak muda- yang tergoda dengan dunia yang penuh gemerlap di ibu kota. Yakni, cita-cita menjadi public figure atau pesohor yang selalu disorot lampu kamera. Tokoh utama Jakarta vs Everybody, Dom (diperankan oleh aktor Jefri Nichol), berusaha mewujudkan mimpi terbesarnya sejak di kampung, yakni menjadi aktor di pusat kota, Jakarta. Namun, tentu saja Dom mengalami sekian hambatan dan onak yang tak mudah dilalui.

Dom, misalnya, harus mengalami pelecehan saat melakukan casting pertama kali. Dan tentu hal memalukan seperti itu tidak Dom alami sekali-dua. Dom yang berkemauan keras dan pantang menyerah terus mencari cara untuk mewujudkan mimpinya, hingga suatu saat nasib membawanya pada seorang yang bernama Pinkan (diperankan oleh aktris senior Wulan Guritno) dan Radit (diperankan oleh Ganindra Bimo) yang memberi Dom pengalaman-pengalaman mengerikan dalam dunia hitam Narkoba.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Film yang diproduksi oleh Pratama Pradana Picture dan disutradarai oleh Ertanto Robby Soediskam ini masih tayang di bioskop. Just go dan get it watch.

 

5. Kukira Kau Rumah

kukira kau rumah

Sumber foto: solopos.com

Tahun 2022 ini ditandai oleh pemecahan rekor film Indonesia terlaris, yakni dengan larisnya KKN di Desa Penari. Namun, jangan pula dilupakan, film Kukira Kau Rumah adalah satu satu fenomena dalam dunia perfileman Tanah Air. Yakni, karena film ini mampu menyedot atensi publik pecinta film di Indonesia yang dalam sekejap mencapai jutaan.

Sampai dengan pertengahan 2022, Kukira Kau Rumah sedikitnya telah ditonton sebanyak 3 juta kali. Angka yang fantastis untuk suatu film bergenre romance, bukan?

Film yang ditandai oleh debut sutradara Umay Shahab dan diproduksi oleh Sinemaku Pictures ini mengangkat kisah tentang seorang remaja putri yang menderita bipolar disorder. Niskala (diperankan oleh aktris berbakat Prilly Latuconsina) digambarkan sebagai remaja tanggung yang sedang dibekap penyakit bipolar disorder. Atas inisiatif sendiri, Niskala berusaha sekuat tenaga agar ia dapat kembali hidup normal. Dalam perjalanan penyembuhan tersebut, ia dipertemukan dengan seorang musisi yang murung dan penyendiri, Pram (diperankan oleh aktor Jourdy Pranata).

Bagaimanakah kisah lengkapnya? Film yang disadur dengan judul sama dari lagu Amigdala ini menawarkan kisah yang penuh dinamika khas penderita bipolar disorder, dan tentu saja sangat recommended untuk ditonton.

 

Baca juga: Artis Laga Indonesia ini tetap Prima di Usia Senja

 

Akhirul Kata

Itulah 5 rekomen film Indonesia 2022 yang dapat Hybernasi sajikan. Film-film di atas, sekalipun secara umum bertemakan romance, sangat layak Anda jadikan sebagai alternatif hiburan di akhir pekan. Dan kabar baiknya, di tengah pandemi yang belum usai, film-film tersebut masih mendapatkan sambutan meriah.

Demikian, semoga bermanfaat!

desa penari film film indonesia indonesia jakarta vs everybody kkn kkn di desa penari kukira kau rumah other side rekomen film rekomen film indonesia

Related Post

Leave a reply